Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Internet Explorer 9 (IE9)







Internet Explorer 9
Bowser garapan Microsoft, Internet Explorer 9 (IE9) mulai unjuk gigi. Selasa lalu mereka meluncurkan versi uji coba IE9--sebuah langkah yang tak biasa dalam tradisi Micorosoft--kepada pengguna. Ini berarti, persaingan antar browser kian panas.
IE tidak tinggal diam melihat kompetitornya berbenah dan mengembangkan diri. Tapi sayang, hingga kini pihak Microsoft belum memberi berkomentar resmi tentang IE9.


Lalu apa saya menu yang dihidangkan dalam pesta oleh IE9? Pertama versi uji coba IE meningkatkan kemampuan HTML5 dan CSS3. Situs PC World, Rabu (17/3), menuliskan keberadaan HTML 5 memungkinkan desainer web untuk membuat variasi dalam sebuah situs tanpa mengandalkan Java Script, Clash dan lainnya.


Hal ini menjamin web akan berjalan baik di semua browser. Sebagai contoh, bila biasanya desainer web membutuhkan kode Java Script untuk membuat variasi tulisan seperti tulisan berputar, dengan HTML 5 ini bisa dilakukan tanpa bantuan Java Script.


Sementara, CSS merupakan teknologi yang mempermudah para desainer menentukan pasti bagaimana tampilan sebuah situs. Tak ketinggalan IE mendongkrak kemampuan Mesin JavaScript agar memperbaiki kinerja aplikasi berbasis Web.


Browser itu pun menambah kecepatan hardware melakukan pengarsiran gambar dan teks pada halaman situs. Khusus satu ini, Microsoft tidak menyebutkan unit prosesor grafis mana yang akan didukung. Namun, mungkin lebih aman bila mengasumsikan anda membutuhkan kartu VGA relatif terkini dan dukungan terintegrasi terhadap pemutar video H.264 yang telah menggunakan HTML5.


Microsoft saat ini telah membuka demo teknologi dalan situs penguji coba IE9, mulai untuk desainer T-Shirt, berbagai demo animasi dan bahkan variasi game klasik Asteroid. Patut diperhatikan, tak satu pun dari demo tersebut yang menggunakan Flash. Alih-alih mereka memanfaatkan teknologi Web seperti JavaScript dan HTML5.


Versi uji coba IE9 ini merupakan produk yang dapat didownload gratis--lagi-lagi hal yang tak biasa dari Microsoft . Mengingat proyek masih jauh dari tahap akhir, versi ini tak akan menggantikan versi Internet Explorer yang telah terinstal di komputer anda saat ini.


Mumpung Microsoft masih membuka demo, tak ada salahnya mencoba. Khusus yang tertarik mendownload versi uji coba, pastikan menggunakan OS minimal Windows Vista Service Pack 2.(sumber)

0 comments:

Posting Komentar